Gaya Hidup

Masker Berkalung Seri Nusantara “Kilau Mandalika” Diluncurkan

INDOPOSCO.ID – Brand fesyen lokal Saskara meluncurkan seri Nusantaranya yang kedua dalam bentuk strap masker (masker berkalung) konektor masker bagi wanita berhijab yang terbuat dari mutiara asli Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang dinamakan “Kilau Mandalika”.

“Koleksi Kilau Mandalika ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, yang jatuh pada hari Rabu, 10 November 2021,” kata designer sekaligus CEO Saskara, Andya Kartika seperti dikutip Antara, Kamis (11/11/2021).

Ia menjelaskan Seri Nusantara kedua yang dinamakan “Kilau Mandalika” di ada empat varian nama produk yakni, Dira, Rati, Hara, dan Lita. Nama Kilau Mandalika, katanya, diambil dari cerita legenda asal Nusa Tenggara Barat, Putri Mandalika.

Menurut Legenda itu, Mandalika adalah seorang putri yang dikenal memiliki paras cantik, baik hati, dan menjadi pujaan para pangeran di daerahnya saat itu.

Pengorbanannya yang tulus dilakukan dengan cara menceburkan diri ke laut untuk mencegah peperangan dan perpecahan. Putri Mandalika mengorbankan dirinya untuk menjaga persatuan.

Setiap varian nama produk di seri ini memiliki arti dalam bahasa sansekerta, yakni Dira yang berarti kokoh-berani, Rati yang berarti bulan, Hara yang berarti untaian mutiara, dan Lita dari kata lalita yang berarti cantik.

Pemilihan koleksi Nusantara kedua dalam bentuk strap dan konektor masker, katanya, dinilai akan banyak bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, mengingat kondisi normal baru saat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button