Gaya Hidup

McDonald’s Indonesia Luncurkan Inisiatif Dorong Generasi Muda Lebih Mengenal Pahlawan Nasional Indonesia

Masih dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional, McDonald’s memberikan dukungan pada acara peringatan Hari Pahlawan yang diadakan oleh pemerintah. Dukungan tersebut diberikan pada acara Kerja Bakti Membersihkan Taman Makam Pahlawan Kalibata pada tanggal 31 Oktober 2021 dengan menyediakan 350 paket makanan untuk para peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Di samping itu, McDonald’s juga memberikan dukungan pada acara Penguatan Nilai Kepahlawanan yang akan dihadiri oleh perwakilan siswa SMP dan SMA dari 34 provinsi dan beberapa perwakilan keluarga pahlawan nasional. Pada acara ini McDonald’s akan menyediakan paket makanan dan kantong Family Weekend edisi Pahlawan serta satu set komplit edisi khusus Pahlawan Nasional Indonesia yang terdiri dari enam tokoh Pahlawan Nasional.

Selain itu, dalam rangka Hari Guru Nasional 25 November 2021, McDonald’s Indonesia juga mengadakan serangkaian kegiatan bagi para guru Indonesia yang merupakan salah satu garda pertama dalam pengenalan pahlawan kepada anak-anak. Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, McDonald’s Indonesia akan menghadirkan kembali inisiatif McClassroom, yakni sebuah fasilitas pengajaran yang dipersembahkan khusus untuk para guru di Indonesia dengan memanfaatkan 150 Party Room restoran McDonald’s menjadi ruang kelas pada 22-23 November 2021.

Sebanyak 300 guru yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengajar secara daring di ruang privat yang nyaman dan kondusif selama 3 jam, akses free Wi-Fi, produk McDonald’s, souvenir menarik dan juga e-certificate dari McDonald’s Indonesia.

“Sebagai restoran keluarga yang memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan anak-anak Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan, kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa para guru dalam mendidik dan membangun generasi penerus,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Mengingat peran penting para guru dalam mengajarkan kisah para pahlawan kepada generasi muda, dalam inisiatif McClassroom kali ini, 300 guru terpilih juga akan mendapat kesempatan untuk mengikuti virtual workshop yang akan dibawakan oleh ahli penutur cerita Paman Gery yang akan mengajarkan cara bercerita tentang kepahlawanan melalui metode penuturan cerita (story telling).

Selain itu, para guru yang terpilih juga berkesempatan mengikuti kompetisi video pembelajaran berhadiah puluhan juta rupiah. Pendaftaran untuk mengikuti McClassroom dilakukan pada 10-13 November 2020 dengan memenuhi persyaratan di antaranya terdaftar sebagai guru di sekolah tingkat TK, SD/Sederajat, atau SMA/Sederajat. Para guru juga diminta menulis motivasi mereka mengikuti program McClassroom.

“Kami tentunya berharap, melalui kegiatan ini kami dapat memberikan kontribusi dalam mengenalkan pahlawan nasional Indonesia kepada generasi muda dan memberi penghargaan kepada para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” tutup Sutji.(srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button