Gaya Hidup

ABBA Rilis Album, Bjorn Ulvaeus: Ini Akan Jadi yang Terakhir

Rumor beredar selama bertahun-tahun bahwa ABBA akan manggung bareng lagi. Tapi para anggotanya banyak menolak tawaran, termasuk tawaran 1 miliar dolar AS untuk menggelar tur lagi.

“Dalam hal itu, alasannya adalah kesehatan… untuk alasan di luar uang, hanya untuk kesehatan,” kata Ulvaeus kepada Reuters dalam wawancara sebelum peluncuran “Voyage”.

Album baru ini lahir dari proyek konser baru ABBA, juga disebut Voyage, menghadirkan representasi digital dari anggota ABBA yang dibuat dengan teknologi motion-capture.

“Voyage” berisi 10 lagu, semuanya belum pernah dirilis selain “Just a Notion” yang direkam pada 1978.

Ulvaeus mengatakan dia dan Benny tidak berusaha membuat musik seperti zaman sekarang dan album ini mungkin lebih menarik untuk penggemar lama ABBA.

“Kau pasti bisa merasakan sudah 40 tahun berlalu. Ada kedalaman di suara, musik dan lirik. Ada elemen yang datang seiring usia, saya kira di dalam semua album, “tambahnya.

Mereka mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan penulisan lagu. “Hanya menulis melodi dan lirik yang cukup baik saja. “Tidak mudah, tapi sederhana. Apakah itu akan sukses, tergantung pendengar. Kami hanya melakukan yang terbaik,” kata Ulvaeus dikutip dari Reuters Minggu. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button