Gaya Hidup

Pondok Indah Mall Jadi Pusat Perbelanjaan Indonesia Pertama yang Adopsi Solstice® ZD

Refrigeran Ber-GWP Sangat Rendah dari Honeywell

Solstice® zd merupakan pendingin sentrifugal berkapasitas besar dengan efisiensi serupa R-123. Solstice® zd dilengkapi teknologi ramah lingkungan yang baik digunakan untuk mendinginkan bangunan besar atau proyek infrastruktur, sistem pembangkit dengan Siklus Rankine Organik, serta pompa panas bersuhu tinggi.

Baca Juga : Gubernur DKI Izinkan Tempat Bermain Anak di Mal Dibuka

Setelah melalui pengujian ekstensif dan kolaborasi dengan perusahaan terkemuka, saat ini refrigeran Solstice® zd telah diadopsi secara luas di berbagai negara, termasuk Indonesia. Penggunaan Solstice® zd di banyak gedung dan pusat perbelanjaan juga sejalan dengan tuntutan regulasi, seperti Amandemen Kigali yang diadopsi secara internasional untuk Protokol Montreal demi mengurangi penggunaan Hydrofluorocarbons (HFCs) ber-GWP tinggi.

Diklasifikasikan sebagai “A1 (tidak mudah terbakar)” menurut standar American Society of Heating, Refrigerating and Air Conditioning Engineers (ASHRAE), Solstice® zd juga dapat digunakan pada instalasi peralatan baru sebagai pengganti refrigeran GWP tinggi seperti R-134a (GWP 1.300).

“Permintaan di seluruh dunia meningkat untuk solusi berkelanjutan yang dihadirkan Solstice®zd karena terbukti dapat membantu perusahaan untuk meraih nilai yang lebih ramah bagi lingkungan serta sekaligus meningkatkan efisiensi. Kami senang melihat pembangunan besar seperti PIM telah menggunakan Solstice® zd di Indonesia untuk mengurangi dampak lingkungan,” ujar Vice President dan General Manager, Honeywell Advanced Materials, Asia Pasifik, Tom Liu.

“Selanjutnya, kami berkomitmen untuk membantu transisi industri dengan teknologi termutakhir ber-GWP rendah,” tambahnya.

Honeywell merupakan pemimpin global dalam pengembangan, pembuatan, dan pemasok teknologi refrigeran. Di bawah merek Solstice® dan Genetron,® Honeywell menghadirkan berbagai aplikasi bangunan dan kendaraan, seperti pendingin dan penyejuk udara, di seluruh dunia.

Honeywell dan pemasoknya telah menuntaskan program investasi bernilai miliaran dolar untuk penelitian, pengembangan, dan kapasitas baru teknologi hydrofluoroolefin Honeywell. Adopsi produk Solstice® di seluruh dunia telah menghasilkan pengurangan lebih dari 250 juta metrik ton CO2 hingga saat ini, atau setara dengan pengurangan emisi lebih dari 52 juta mobil di jalan raya selama setahun. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button