Gaya Hidup

Ketika Anak Tak Bisa Bertemu Kakek-Nenek, Dokter Ciptakan Lagu Ini

Ini bukan sekedar lagu pop biasa, tapi tembang edukasi yang liriknya berisi ajakan untuk bijak hadapi pandemi yang juga meresahkan anak-anak. Informasi apa yang tidak boleh atau apa yang harus dilakukan saat Covid-19 melanda disampaikan dengan ringan lewat lagu ini.

Putra pendiri media infotainment CR Ilham Bintang ini mengajak sang istri, master bidang Teknologi Biomedis, dan tiga anak mereka: Rania Adiradya Bintang (10 tahun), Raihandya Arkananta Bintang (8,5 tahun) dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5 tahun).

Cara Yassin dan Ratu mengajak tiga anak mereka dimulai dengan sering menyanyikan lagu itu dengan iringan piano. Lama kelamaan ketiga anak mereka hapal dan asyik bersenandung.

Seperti judulnya, lagu ini direkam sendiri di rumah dengan alat-alat yang mereka miliki.

Yassin dan Ratu mengatakan, mereka ingin menunjukkan bahwa informasi tentang kondisi yang dialami anak-anak saat masa pandemi bisa disampaikan lewat lagu yang menghibur. Sebab, anak- anak juga bagian masyarakat yang terdampak dengan perubahan gaya hidup selama pandemi.

“Ini adalah persembahan kami sebagai bagian kecil dari keluarga Indonesia,” kata Ratu.

Sang dokter berharap tembang “Di Rumah Aja” bisa memperkaya khasanah lagu-lagu anak-anak sekaligus medium edukasi untuk diajarkan kepada para buah hati.

“Kami ingin lagu ini jadi salah satu cara para orang tua dan pendidik menyampaikan informasi tentang pandemi bagi anak-anak. Selain tentunya bisa jadi lagu yang menghibur,” tutup Yassin. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button