Gaya Hidup

Lakukan Penanganan Pecah Pembuluh Darah Otak Tanpa Pembedahan

Prosedur relatif cepat

Pasca-tindakan tidak perlu perawatan ICU

Mengurangi lamanya rawat inap

Lebih nyaman untuk pasien

Tidak ada luka sayatan

“Dengan hadirnya Aneurysm Awareness Month ini, saya berharap masyarakat lebih aware akan penyakit ini dan mau melakukan pemeriksaan brain check-up secara rutin, sehingga kasus-kasus aneurisma otak di Indonesia dapat ditangani sebelum pecah dan membantu mencegah kecacatan dan kematian akibat penyakit ini,” tuturnya.

Aktor FTV, Dallas Pratama yang pernah mengalami koma akibat pecahnya pembuluh darah otak bagian kiri atau aneurisma di tahun 2015 kemungkinan disebabkan oleh tekanan darah tinggi atau hipertensinya.

Dallas dalam akun instagramnya yang ditulis oleh istrinya, Kaditha Ayu, sudah mengalami perbaikan yang luar biasa setelah kondisi aneurismanya diatasi dengan tindakan coiling di RS PON. “Coiling merupakan tindakan memasukkan coil melalui akses pembuluh darah ke lokasi target, sehingga darah tidak lagi masuk ke dalam kantong aneurisma yang pecah tersebut. Dengan tindakan ini, diharapkan Dallas tidak akan kembali mengalami pecah pembuluh darah,” ujar sang isteri.

Kini Dallas sudah kembali pulih berkat tim RS PON yang menangani penyakitnya dengan baik dan sang istri juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada dr. Abrar Arham, SpBS. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button