Gaya Hidup

Antusiasme Warga Nonton Bioskop Tumbuh

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Covid-19 Bioskop XXI Kramat Jati, Jakarta Timur menyebutkan atensi masyarakat Jakarta untuk menonton di bioskop mulai tumbuh hingga mencapai 20 pengunjung pada Kamis siang.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai syarat pengoperasian bioskop saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, tidak menyurutkan masyarakat menonton di Bioskop XXI Lippo Mall Kramat Jati, Jakarta Timur yang mulai memutarkan film pada pukul 13.30 WIB.

“Memang penerapannya lebih ketat yakni pengunjung wajib memindai melalui aplikasi Pedulilindungi dari ponselnya ke barcode yang tersedia ketika masuk (check in) serta nanti ketika meninggalkan bioskop (check out),” tutur Satgas Covid-19 Bioskop XXI Kramat Jati, Tony saat ditemui Antara di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Kemudian berlanjut dengan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung yang masuk dan pemeriksaan usia calon penonton, yaitu sesuai ketentuan Pemprov DKI Jakarta hanya yang berusia 12 tahun ke atas yang bisa masuk.

Tony menuruturkan pengunjung juga diminta untuk menaati kebijakan jaga jarak saat mengantri di loket tiket dan saat berada di dalam ruang teater.

Transaksi di areal bioskop juga tidak diperkenankan secara tunai, pengunjung dapat menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Bisa juga menggunakan aplikasi Cinema 21, Tix-ID, Go-TIX, serta Book My Show.

Kapasitas tampung masing-masing teater juga dibatasi hanya 50 persen, untuk itu setiap selang satu bangku diberi tanda silang yang artinya tidak boleh ditempati.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button