Gaya Hidup

Coba Terapkan Atur Napas 4-7-8 Untuk Bantu Lebih Mudah Tidur

Tidur tercantum di era endemi Covid-19 dikala ini tercantum keinginan dasar tiap orang yang butuh terkabul. Cuma saja, tidak seluruh orang dapat penuhi keinginan ini salah satunya sebab hadapi pertanda keresahan.

Pada mereka yang mengalami gejala kecemasan ini, bukan cuma tidur, tetapi juga khawatir berlebihan yang sering terjadi. Menurut Inez, mereka umumnya khawatir sesuatu yang buruk akan terjalin apalagi pada beberapa waktu terakhir di masa pandemi ini. Belum lagi berita duka yang berseliweran di berbagai media.

“Sesuatu yang tidak pasti wajar membuat kita merasa khawatir terkadang khawatir berlebihan, banyak terkait di luar kendali kita misalnya jumlah kasus Covid-19 hari ini. Tetapi yang berada di bawah kendali kita itu menjaga kesehatan, melakukan protokol kesehatan serta melakukan aktivitas-aktivitas yang bisa membantu kesehatan mental,” tutur Inez.

Studi pada April 2020 yang melibatkan sejumlah partisipan di 33 provinsi di Indonesia menunjukkan, sebanyak 72 persen partisipan melaporkan mengalami kecemasan dan 23 persen mengaku tidak bahagia.

Berkaca dari temuan itu, menurut Inez, pandemi saat ini sebaiknya tidak semata dipandang penghambat namun juga tantangan untuk Anda serta orang-orang di luar sana untuk lebih memperhatikan kesehatan mental. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button