Gaya Hidup

Komitmen Ini yang wajib Dimiliki Owner Hewan Peliharaan Pemula

Dokter lulusan Universitas Udayana Bali itu pun terakhir mengatakan komitmen terakhir yang harus dimiliki oleh owner hewan peliharaan pemula adalah komitmen untuk bersama sepanjang hayat hewan peliharaan.

Dengan komitmen yang terakhir itu, artinya owner hewan peliharaan bersedia untuk memberikan kesejahteraan yang layak tidak hanya pada dirinya sendiri selaku owner hewan tetapi juga untuk hewan peliharaannya.

Terlebih lagi di saat kondisi kritis di alami oleh hewan peliharaan, pemilik harus siap menemani serta merawat anak bulunya. Jumlah owner hewan peliharaan pemula tiap tahunnya meningkat, khususnya pada disaat pandemi Covid-19 berlangsung.

Hal itu terjadi karena memiliki peliharaan rupanya bisa memperbaiki kesehatan mental khususnya di masa sulit yang dialami secara global. Penelitian yang dilakukan oleh City University Hong Kong pada 2021 menunjukan pada 2015-2020 ada peningkatan jumlah owner hewan peliharaan kucing serta anjing hingga 250 persen.

Walaupun hewan peliharaan memberi dampak positif pada manusia, rupanya masih banyak owner hewan peliharaan yang belum tahu serta abai terhadap kesejahteraan anak bulunya.

Oleh karena itu, diperlukan sumber-sumber yang terpercaya yang dapat memenuhi informasi perawatan hewan yang baik serta benar agar hewan-hewan yang dipelihara mendapatkan kualitas hidup yang maksimal. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button