Gaya Hidup

Tiga Masalah Kesehatan pada Anak saat Pandemi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Selama masa pandemi Covid-19, utamanya saat penerapan pembatasan mobilitas pada anak untuk menghindari penyebaran virus tampaknya penuh tantangan.

Ahli Gizi Dr Rita Ramayulis, DCN, M. Kes dalam keterangannya dikutip dari Antara, Sabtu (24/7) menjelaskan setidaknya terdapat tiga permasalahan kesehatan yang sering ditemui pada anak, khususnya di usia sekolah dasar di antaranya.

“Pertama rendahnya paparan sinar matahari alhasil anak akan rentan defisiensi vitamin D3. Kedua kurang gerak, alhasil berisiko kelebihan berat badan,” tutur pimpinan ketua Indonesia Sport Nutricionist Association( ISNA) tersebut.

Masalah lain yaitu konsumsi jajanan minim protein, vitamin serta mineral.

Kondisi itu menurut Rita mengkhawatirkan, mengingat defisiensi protein dan vitamin D3 menjadi salah satu penyebab imunitas turun, sehingga anak mudah terpapar virus berbahaya.

Tidak hanya dengan mengkonsumsi vitamin seimbang, aktif bergerak, serta mendapatkan paparan sinar matahari, pemilihan asupan tambahan atau jajanan yang kaya protein dan vitamin D, menjadi solusi yang penting dilakukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button