Gaya Hidup

Ini Tips Pilih Aksesoris Kendaraan Anda

Air hujan yang masuk terlalu banyak ke dalam kabin dapat memengaruhi komponen kelistrikan pada pintu mobil, seperti power window yang terdapat pada door trim yang rawan terjadi hubungan arus pendek jika terkena tampias air hujan.

4. Grille

Pemasangan grille bukan hanya mendongkrak estetika eksterior mobil, memiliki beberapa fungsi. Grille memiliki fungsi utama sebagai saluran udara dari mesin yang memiliki temperatur panas yang cukup tinggi.

Pada fungsi ini, grille berguna untuk menjaga temperatur mesin agar tetap stabil sehingga tidak mencapai titik overheat. Selain itu, grille pada mobil juga dapat berguna untuk meningkatkan aerodinamika mobil secara optimal sehingga memiliki performa yang konsisten.

5. Fog Lamp Set

Fog lamp atau lampu kabut memiliki fungsi penting sebagai komponen keselamatan ketika berkendara. Komponen ini berfungsi membantu visibilitas dan pandangan pengemudi ketika melalui jalan yang berkabut atau hujan. Fog lamp dirancang untuk dapat mengimbangi kemampuan headlamp saat kondisi jarak pandang pengemudi terbatas.

6. Parking Sensor

Parking sensor memiliki fungsi utama sebagai pemberi tanda kepada pengemudi yang hendak memarkirkan kendaraan. Parking sensor dapat memberikan alarm suara jika mobil mendekati sebuah objek.

Jika suara alarm berbunyi, tandanya pengemudi harus lebih waspada terhadap kondisi sekitar tempat parkir mobil. Parking sensor pada kendaraan harus terawat kebersihannya, dipastikan terbebas dari debu atau kotoran lainnya, sehingga sensor dapat berfungsi secara optimal.

Pemasangan aksesori yang sesuai keinginan dan fungsi dapat dilakukan sendiri maupun di bengkel resmi. Namun, sangat disarankan agar memasang aksesori dan komponen di bengkel resmi karena teruji kelaikannya dan bergaransi. Selain itu, pemasangan di bengkel resmi juga bisa menghindarkan kesalahan instalasi, khususnya kelistrikan dan mesin.

“Penggunaan aksesori tambahan yang tepat dapat memperindah tampilan mobil, namun sebaiknya tetap gunakan aksesori dan komponen original yang kami sediakan melalui SGA agar terjaga keamanan dan kenyamanannya. Suzuki Indonesia juga sudah menghadirkan aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id untuk kemudahan berbelanja suku cadang dan aksesori resmi bagi konsumen Suzuki,” ujar Christiana Yuwantie. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button