Gaya Hidup

“You and I” Sabet Penghargaan Film Internasional di Copenhagen

INDOPOSCO.ID – Film “You and I” meraih penghargaan di ajang Copenhagen International Documentary Festival atau biasa dikenal CPH:DOX, dalam kategori Next:Wave Award.

Kategori ini punya fokus memutar karya perdana dari berbagai pembuat film di seluruh dunia. Film ini bersaing dengan 12 film lain dari berbagai negara seperti Venezuela, Serbia, Prancis, Denmark, Belanda, Iran hingga Inggris.

CPH:DOX adalah festival film dokumenter internasional yang didirikan pada 2003 dan diadakan tahunan di Kopenhagen, Denmark. CPH:DOX sejak itu tumbuh menjadi salah satu festival film dokumenter terbesar di Eropa.

Penghargaan yang diumumkan pada (1/4/2021) lalu di Denmark, menambah rekor kemenangan “You and I” di ajang nasional maupun mancanegara. Film yang sudah bisa ditonton di aplikasi Bioskop Online sejak tanggal 9 April ini, menjadi satu-satunya film dari Asia Tenggara yang lolos dan berhasil menjadi pemenang.

Film ini merupakan debut Fanny Chotimah sebagai sutradara yang merasa bersyukur dan berpendapat bahwa kemenangannya adalah hadiah kerja keras bersama dengan tim yang memproduksi filmnya dengan sepenuh hati.

“CPH:DOX merupakan festival film dokumenter internasional yang cukup prestisius di Denmark dan Eropa. Film You and I berkompetisi di Next:Wave Award bersama 12 nominasi film dokumenter lainnya dari seluruh dunia. Tentunya merupakan sebuah kehormatan untuk terpilih sekaligus memenangkan penghargaan ini. Karenanya film ini penting untuk juga bisa diapresiasi di dalam negeri”, ungkap Fanny seperti dikutip Antara, Selasa (4/5/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button