Gaya Hidup

Peringati Harkitnas, Film Tjoet Nya’ Dhien Tayang Lagi di Bioskop

INDOPOSCO.ID – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2021, Film “Tjoet Nya’ Dhien” yang dirilis pada 1988 akan kembali hadir di sejumlah bioskop Tanah Air. Penayangan ini dilakukan di berbagai kota seperti Surabaya, Semarang, Makasar dan Medan.

Christine Hakim sebagai pemeran utama film “Tjoet Nya’ Dhien” telah mengkonfirmasi perihal penayangan tersebut pada Senin (3/5/2021).

Menurut Christine, film yang diedarkan 33 tahun silam ini sudah mengalami restorasi menyeluruh di Belanda. Format pita celuloid sudah ditransformasi ke DCP, sehingga gambar lebih bersih dan detail warna semakin tajam. Selain itu, durasi film yang sebelumnya 130 menit telah dipangkas menjadi 106 menit karena berbagai pertimbangan teknis.

Christine menyebutkan ada beberapa alasan mengapa film ini akhirnya ditayangkan kembali. Pertama, untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda yang belum pernah menyaksikan film ini. “Khususnya kaum milenial,” katanya dalam rilis resminya, Selasa (4/5/2021) dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button