Gaya Hidup

Pilihan Nafsu atau Akal Sehat, Tonton Saja Film Voyagers

INDOPOSCO.ID – Termakan hawa nafsu atau tetap pada akal sehat dan bersiaplah menghadapi konsekuensinya, baik itu positif atau negatif. Inilah yang menjadi salah satu poin dalam film “Voyagers” besutan sutradara asal Connecticut, Amerika Serikat (AS) Neil Burger.

Sebanyak 30 anak terpilih melakukan ekspedisi ke planet jauh dengan misi menemukan tempat hidup layak karena bumi sudah tak bisa ditinggali lagi. Sejak awal mereka sudah tahu perjalanan tak akan hanya sebentar, melainkan perlu waktu hingga 86 tahun. Mereka bereproduksi selama misi. Ini artinya, bisa jadi sosok-sosok yang sampai di planet baru adalah anak-anak atau bahkan cucu mereka.

Pada awalnya semua baik-baik saja, setidaknya saat Richard (diperankan aktor Collin Farrel) masih mengawasi tim. Tetapi, Christopher (Tye Sheridan) dan Zac (Fionn Whitehead) perlahan curiga ada rahasia di balik misi. Keduanya menduga ada upaya meracuni tim lewat asupan makanan.

Mereka mulai menentang aturan lewat cairan biru dan dari sanalah kekacauan dan kegilaan para kru terjadi. Insting naluriah mereka bangkit dan bahkan sampai tak terkendali. Hasilnya, sebagian mereka dikuasai rasa takut, nafsu dan rasa lapar yang tak terpuaskan akan kekuasaan dan seks.

Tetapi sebagian mereka merasa itu bagus, setidaknya mendatangkan rasa senang. Zac salah satunya. Berawal dari perasaan pada Sela (Lily-Rose Depp) yang tak berbalas dia akhirnya sosok antagonis yang mengerikan.

Dia berhasil membuat orang-orang dihantui rasa takut berlebihan pada sesuatu yang sebenarnya belum bisa mereka pastikan kebenarannya, lalu bertindak di luar akal sehat. Mereka bahkan tidak tahu sebenarnya ancaman apa yang mereka hadapi ada di luar pesawat atau pilihan mereka sendiri.

Pada suatu titik, Christopher dibantu Sela dan beberapa lainnya sadar kesalahan mereka dan mencoba memperbaikinya, walau harus bertarung dan membahayakan nyawa mereka sendiri. Saat itu juga mereka diuji, percaya pada pola pikir rasional ataukah termakan nafsu seperti Zac.

Akankah mereka mampu mengembalikan yang salah pada tempat seharusnya, lalu apa misi mereka berhasil? Neil yang sebelumnya menyutradarai “Divergent” (2014) begitu apik menyuguhkan film bergenre fiksi sains, thriller sekaligus petualangan ini dalam visualisasi mumpuni, terutama pesawat luar angkasa dengan teknologi canggihnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button