Gaya Hidup

Inovasi Produk, J&C Cookies Hadirkan Varian Baru Nusantara

“Semoga kue ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dan bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak terlalu suka jahe, tapi kini bisa menikmatinya dalam bentuk kue kering,” tuturnya.

Selain menghadirkan varian baru Nusantara Series, menjelang momen Ramadan dan Idul Fitri ini, J&C Cookies juga akan merilis produk kolaborasi bersama salah satu brand lokal, Calla The Label yaitu Nastar with Edible Flower, kukis yang berbahan dasar bunga atau edible flower.

Ricky Hermayanto mengungkapkan jika dalam pemasaran produk, J&C Cookies memiliki tiga strategi utama yang dijalankan. Pertama, efisiensi dari sisi pemasaran, kedua berpindah ke kanal penjualan digital, serta yang terakhir yakni melakukan langkah inovatif dengan menciptakan varian-varian baru.

“Jadi, di era pandemi ini kami harus benar-benar kreatif baik dari segi pemasaran dan cost,” bebernya.

Jika sebelum pandemi Covid-19, strategi marketing J&C Cookies hanya terfokus pada awareness pasar, di saat seperti ini pihaknya lebih memilih fokus dengan menjalankan aktivasi pemasaran yang kreatif dan efisien.

“Sekarang bagaimana caranya setiap cost yang kami keluarkan untuk promosi itu jelas hitungannya. Jadi, kami pilih fokus di digital karena terukur. Misalnya saya ingin reach 10 ribu orang, itu akan terlihat jelas di report digital-nya itu. Sekarang setiap bikin promo, kami akan hitung konversi ke sales-nya berapa,” tutur Ricky.

Walaupun harus melalui tahun yang berat, selama satu tahun ini J&C Cookies masih bisa menjadi rumah bagi semua karyawan-karyawannya.

“Alhamdulillah, sampai detik ini J&C Cookies selalu ada dan menjadi pintu rezeki untuk semua karyawannya. Bahkan di saat pandemi seperti ini kami sama sekali tidak merumahkan satu pun karyawan,” jelas Ricky. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button