Gaya Hidup

Lima Tokoh Perubahan di Tengah Pandemi Covid-19

4. Dr Erlina Burhan, Jakarta
Dikenal sebagai Kartini di tengah pandemi. Adalah dokter yang pertama kali membahas soal pneumonia Wuhan. Dia juga salah satu narsum yang paling dicari pada saat Covid mulai ramai di Indonesia. Erlina adalah jubir Rumah Sakit Perhabatan juga jubir PDPI. Orang terdepan jika membahas Covid-19 sehingga dijuluki sebagai Maskot Covid

5. Nurmaya, Jakarta
Adalah masyarakat biasa. Sudah lebih dari sembilan bulan Nurmaya membagi-bagikan makanan gratis kepada warga meski dia sendiri mengalami kesulitan di tengah Pandemi Covid-19.

Dibantu dengan suami dan sepupunya, Nurmaya membagikan nasi bungkus kepada fakir miskin, tukang ojek dan pengguna jalan lainnya. Nasi bungkus ini terdiri dari nasi putih, ikan, telur, mie goreng dan tempe orek.

Setiap minggu, Nurmaya harus merogoh kocek hampir Rp1 juta untuk membeli berbagai bahan makanan. Terkadang, ada donatur yang turut menyumbang dalam bentuk uang maupun nasi bungkus.

Penyerahan Tokoh Perubahan Republika 2020 ini digelar pada Senin (5/4/2021) malam di Hotel Four Seasons Jakarta. Acara offline digelar terbatas dengan memakai protokol kesehatan (prokes) ketat.

Ketua Panitia Tokoh Perubahan Republika 2020 Maman Sudiaman mengatakan, ada tes Genose di tempat acara bagi undangan khusus. Acara penyerahan Tokoh Perubahan juga disiarkan secara live streaming melalui wed dan media sosial Republika serta melalui platform Zoom. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button