Gaya Hidup

Paguyuban Onthel Piets Taman Mini dan Donasi

INDOPOSCO.ID – Matahari baru saja naik, udara pagi terasa sejuk menyegarkan. Tampak dari kejauhan kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta mulai ramai pengunjung. Mereka memanfaatkan libur akhir pekan untuk sekedar berolahraga. Terlihat di antara para pejalan kaki, para pesepeda dengan semangat menyusuri taman di sekitaran pintu masuk TMII.

”Kita beristirahat dulu di sini,” teriak salah satu pesepeda sembari menepi.

Satu persatu pesepeda yang tergabung dalam Paguyuban Onthel Piets Taman Mini ini pun menepi. Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menggenakan masker.

”Sejak pandemi kami membatasi kegiatan gowes dalam jumlah banyak. Ini paling banyak 15-20 orang. Dan kita tetap terapkan Prokes dengan menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Ketua Paguyuban Onthel Piets Taman Mini (POPTM) Yasa kepada indoposco.id, Minggu (7/3/2021).

Kendati anggota mayoritas para lanjut usia (lansia), paguyuban onthel ini kerap mengadakan kegiatan gowes hingga luar Jakarta, seperti Lampung, Karanwang dan daerah lainnya setiap tiga bulan sekali.

Tak jarang anggota paguyuban yang memakai pakaian tradisional hingga pakaian tuan-tuan Belanda, menjadi magnet para pengguna jalan lainnya.

”Kegiatan gowes luar kota sementara kita tunda, karena beberapa anggota terpapar Covid-19,” bebernya.

Yasa menuturkan, Gowes Minggu pagi hanya sekedar berolahraga. Setelah tiba di basecamp di TMII, anggota pun bergegas pulang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button