Gaya Hidup

Variasi Posisi Misionaris yang Perlu Anda Ketahui

4. Aman dilakukan saat hamil

Selama hamil, Anda mungkin pernah merasa ragu untuk melakukan hubungan seksual. Nah, posisi misionaris merupakan posisi bercinta yang aman dilakukan saat hamil, terutama pada trimester pertama dan trimester kedua kehamilan. Posisi ini memungkinkan wanita hamil untuk lebih rileks saat pasangan melakukan penetrasi.

Namun, apabila usia kehamilan mulai memasuki trimester ketiga, maka posisi misionaris akan kurang nyaman dilakukan karena kondisi rahim yang semakin membesar.

Apa saja Variasi Posisi Misionaris?

Posisi misionaris dikenal sebagai posisi klasik atau posisi dasar. Namun berbagai variasi dari posisi misionaris bisa Anda coba agar hubungan intim menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan. Beberapa variasi posisi misionaris tersebut, yakni:

1. CAT Style

Posisi Coital Alignment Technique (CAT) pertama kali diperkenalkan oleh seorang peneliti seks, Edward Eichel, pada tahun 1988. Posisi CAT merupakan modifikasi dari gaya misionaris yang diklaim dapat membantu wanita mengalami orgasme.

Pada posisi ini, Anda dan pasangan saling berhadapan. Pinggul pria diangkat lebih tinggi, sehingga kedua kaki Anda digantungkan dan dilingkarkan di pinggul pria. Posisi ini memungkinkan penetrasi lebih dalam dan adanya stimulasi pada area klitoris, sehingga Anda akan lebih mudah mencapai klimaks atau orgasme.

2. Posisi merapatkan kaki
Jika posisi misionaris biasanya dilakukan dengan kaki terbuka lebar, maka cobalah variasi lain dengan merapatkan kaki Anda. Posisi ini memungkinkan penetrasi menjadi lebih terasa dan membuat Anda dan pasangan lebih puas dalam berhubungan intim.

Untuk sensasi yang lebih nikmat, kencangkan otot panggul selama penetrasi dilakukan. Cara ini dapat membantu Anda lebih mudah mencapai orgasme.

3. Gunakan vibrator
Kekurangan dari gaya misionaris adalah posisi ini kurang merangsang area klitoris. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan vibrator untuk merangsang klitoris dan membantu Anda mencapai orgasme.

Tidak hanya posisi misionaris, ada beberapa posisi bercinta lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kepuasan seksual Anda dan pasangan.

Selain agar tidak bosan, mencoba berbagai variasi posisi dalam aktivitas seksual atau mencoba sensai berhubungan seks di tempat baru (misalnya di kamar mandi atau dapur) juga dapat membangun dan meningkatkan kedekatan emosional Anda dengan pasangan. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button