Gaya Hidup

Tips Tetap Bugar saat Musim Hujan

Menyiapkan pakaian atau sepatu dan kaus kaki kering
Jika ternyata hujan membasahi apa yang kita kenakan untuk manjalani aktivitas harian, sebaiknya sediakan gantinya. Yang paling sering kebasahan saat hujan tiba adalah sepatu dan kaus kaki. Sepatu dan kaus kaki yang basah apabila tak terus dikenakan tentu akan membuat kaki kita menjadi lembab dan mudah ditumbuhi jamur baik pada kulit maupun kuku.

Selain menyebabkan bau yang tak sedap, tentu juga akan sangat mengganguu apabila sampai terserang gatal-gatal

Minum yang Hangat, tapi Bukan kafein
Minumlah air putih hangat, bisa diberi sedikit jahe tanpa gula atau pepermint, beberapa tetes juruk nipis. Ini akan membantu menghangatkan badan dan mengurangi lapar. Hindari minum kopi atau teh karena akan memacu buang air kecil lebih banyak, sehingga menyebabkan kekurangan cairan yang tidak disadari.

Berita Terkait

Perbanyak Makan Buah
Kandungan vitamin pada buah-buahan akan membantu tubuh kita untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kondisi hujan cenderung membuat seseorang lebih cepat lapar, oleh karenanya buah-buahan dapat sewaktu-waktu disantap dan akan menghindarkan kelebihan masukan karbohidrat dari tepung seperti roti, nasi, biskuit, crackers, gula, kelebihan garam dan lemak.

Sediakan Payung
Air hujan tidak selalu bersih, hujan pertama yang turun justru akan meluruhkan kadar polusi di udara. Oleh sebab itu saat hari-tiba-tiba hujan, kandungan hujan pertama justru akan mengandung partikel polusi yang dapat menyebabkan kita pusing. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button