Gaya Hidup

Dua Ekor Bayi Beruang Coklat Milik Taman Safari Diimunisasi

Dengan kehadiran kedua bayi beruang yang belum diberi nama ini, maka total koleksi beruang yang ada di Taman Safari Bogor menjadi 13 ekor.

Saat ini kedua bayi beruang sudah bisa dilihat oleh pengunjung di exhibith. Tingkahnya begitu menggemaskan sangat lucu, berlari-larian, sesekali menjeburkan diri ke kolam.

Untuk diketahui populasi beruang cokelat ada di sebagian wilayah Rusia, Amerika Serikat (kebanyakan Alaska), Kanada, wilayah Karpathia (terutama Rumania), juga di Ukraina, Slowakia, Polandia dan sebagainya. Bahkan Balkan, Swedia dan Finlandia, menetapkan beruang sebagai satwa nasional. Jadi, Beruang cokelat memiliki habitat yang paling luas dari semua jenis beruang yang ada.

Berita Terkait

Umumnya beruang coklat yang baru lahir, belum bisa membuka kedua matanya, dan belum bisa mendengar. Pada saat lahir, bayi beruang coklat diperkirakan besarnya hanya sebesar tikus dewasa.

Beruang coklat salah satu satwa diurnal (aktif pada siang hari). Beruang coklat memiliki penciuman yang sangat baik, mereka dapat mencium bau pakannya, maupun musuhnya dari jarak yg sangat jauh.

Beruang coklat termasuk satwa omnivora, selain pemakan daging dan ikan, mereka juga memakan buah-buahan hingga sayuran. Sekalipun saat ini situasi pandemi, namun perawatan dan kesehatan satwa yang ada di seluruh Taman Safari Grup tetap menjadi prioritas utama. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button