Gaya Hidup

Indahnya Pesona Sunflowers Garden Belayu, Bali

Sunflowers garden sebagai tempat wisata baru terus mendapat pienataan dari pengelola, sehingga ke depannya akan terus lebih baaik, termasuk sarana dan waaharhana lain yang lebih lengkap. Saat ini tempat ini juga sudah dilengkapi warung makanan dan minuman, sejumlah tempat bersantai, ada juga arena bermain untuk untuk anak. Kunjungan wisatawan akan lebih ramai saat weekend atau liburan hari raya. Harga tiket masuk Rp 10.000/orang dewasa dan Rp 5.000/anak.

Namun hal penting yang perlu diketahui juga, Sunflower garden ini tidak selamanya menghadirkan tanaman bunga matahari, karena waktu-waktu tertentu, bunga matahari tersebut mati, sehingga pengunjung tidak bisa menemukan bunga matahari sama sekali, dan bisa menyaksikan bunga-bunga lain yang juga tumbuh dengan baik di kawasan ini. Sebagai penggantinya kita bisa menikmati keindahan bunga Celosia yang cocok di dataran rendah dan didatangkan dari Gunung Kidul, bunga tersebut berwarna ada yang berwarna kuning, biru, hijau dan merah.

Nyoman Triana pemilik taman wisata Sunflower Garden mengatakan, sebelum pandemi Covid-19 pengunjung Sunflower Garden bisa mencapai ratusan orang di hari libur, pada saat pandemi sempat ditutup dan dibuka kembali pada bulan otober 2020. “Saat ini wisatawan yang berkunjung mulai tumbuh. Apalagi setelah adanya program We Love Bali, saya berharap akan membatu mendatangkan wisatawan ke Desa Belayu khususnya Sunflower Garden,” katanya.

Dia berharap sejalan dengan program Kemenparenkraf We Love Bali & CHSE yaitu cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan) dan environment friendly, Sunflower Garden di masa pandemi ini telah menerapkanan protokol kesehatan. “Jadi pengunjung tetap bisa menikmati lokasi wisata dengan perasaan aman,” tutup Nyoman Triana. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button