Nusantara

Gawat, 91 Titik Api Menyebar di Enam Wilayah Riau

INDOPOSCO.ID – Kawasan Riau dikepung kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Polda Riau mendata sebanyak 91 titik api yang ditemukan di enam kabupaten/ kota di Provinsi Riau, pada Sabtu (27/2/2021).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, 91 titik api itu berasal dari 103 hotspot atau titik panas. “Pada Sabtu, selama 1×24 jam hingga pukul 18.00 WIB, jumlah hotspot di wilayah Provinsi Riau yang terpantau dari satelit, kondisinya ada 102 hotspot kadar sedang dan satu hotspot kadar tinggi,” kata Irjen Agung saat dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu (27/2/2021) malam.

Agung merinci 91 titik api itu tersebar di Kabupaten Rokan Hilir ada lima titik api, Kota Dumai satu titik api dan Kabupaten Pelalawan 10 titik api. Kemudian di Kabupaten Indragiri Hilir ada 46 titik api, Kabupaten Bengkalis tiga titik api dan Kabupaten Kepulauan Meranti ditemukan sebanyak 26 titik api.

Polda Riau selanjutnya melakukan pemadaman terhadap 91 titik api tersebut dengan melibatkan unsur Polri-TNI, pemadam kebakaran, BPBD, staf desa, Linmas, Manggala Agni dan masyarakat setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button