Nusantara

Garut Tetap Berlakukan Aturan Ganjil Genap di Perkotaan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, tetap memberlakukan aturan ganjil genap bagi kendaraan bermotor di kawasan jalan perkotaan untuk mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Sampai hari ini belum ada pencabutan, dan Kapolres tetap memberlakukan itu (ganjil genap),” kata Ketua Harian Dasar Tugas Penanganan Covid-19 Garut Nurdin Yana di Garut, Selasa (10/8).

Ia yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Garut menuturkan Kabupaten Garut saat ini melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan Level 3 atau turun dari sebelumnya Level 4.

Meski sudah turun menjadi Level 3, kata dia, aturan dalam PPKM tersebut tetap saja tidak ada perubahan, salah satunya terus menerapkan aturan ganjil genap nomor kendaraan di jalan perkotaan Garut.

“Artinya sama saja terkait Level 3 ataupun 4 itu sama, jadi pemberlakuan sebagaimana kita lihat hari ini, jadi tidak ada perubahan,” katanya, dikutip dari Antara.

Ia menyampaikan Pemkab Garut dalam penerapan aturan ganjil genap saat PPKM Level 3 akan koordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk masalah pengaturan lalu lintas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button