Ekonomi

Garuda Kurangi Jumlah Direksi dan Komisaris

INDOPOSCO.ID – PT Garuda Indonesia (Persero) melakukan perombakan struktural dengan mengurangi jumlah komisaris serta jajaran direksi usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan hari ini, Jumat (13/8).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan pengurangan jumlah komisaris serta direksi dilakukan untuk transformasi serta efisiensi di perseroan.

“Ini merupakan bagian dari langkah strategis untuk menyiapkan Garuda sebagai perusahaan yang memiliki tata kelola organisasi yang lebih agile, fokus, serta adaptif khususnya di tantangan pandemi Covid-19,” tutur Irfan Setiaputra dalam konferensi pers yang digelar secara daring, Jumat (13/8).

anymind

Irfan menjelaskan RUPST Garuda Indonesia hari ini memutuskan pengalihtugasan Chairal Tanjung sebagai komisaris, memberhentikan dengan hormat Triawan Munaf, Peter F Gontha, Zannuba Arifah Ch R, serta Elisa Lumbantoruan dari jabatan anggota dewan komisaris, dan memberhentikan dengan hormat Dony Oskaria serta M Rizal Pahlevi dari anggota dewan direksi perusahaan.

Tidak hanya itu, ada perubahan nomenklatur, sehingga jajaran komisaris serta direksi selengkapnya adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

1. Timur Sukirno-Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen

2. Chairal Tanjung-Komisaris

3. Abdul Rachman-Komisaris Independen

Dewan Direksi:

1. Irfan Setiaputra-Direktur Utama

2. Prasetio-Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

3. Tumpal Manumpak Hutapea-Direktur Operasi

4. Aryaperwira Adileksana-Direktur Human Capital

5. Rahmat Hanafi–Direktur Teknik

6. Ade R. Susardi-Direktur Layanan dan Niaga. (Mg2)

Sponsored Content
Back to top button