Gaya Hidup

Garnier Ajak Masyarakat Indonesia Ubah Sampah Jadi Berkah dalam Kampanye #OneGreenStep

INDOPOSCO.ID – Berdasarkan data World Economy Forum pada tahun 2020, setiap menitnya masyarakat di Indonesia menghasilkan sekitar 13 ton sampah plastik. Berkaca pada besaran sampah yang dihasilkan manusia, Garnier sebagai brand kecantikan terkemuka di dunia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah kebaikan melalui #OneGreenStep guna menciptakan dampak positif menuju keberlanjutan bagi bumi dan semua orang.

Garnier hari ini mengumumkan pencapaian dari kampanye Green Beauty yang diluncurkan tahun lalu. Green Beauty merupakan sebuah komitmen yang berfokus pada lima langkah keberlanjutan, yaitu formula ramah lingkungan, bahan baku secara keberlanjutan, solidarity sourcing, kemasan ramah lingkungan, dan aksi untuk planet yang lebih hijau.

Adapun dari kelima pilar tersebut, Garnier mengumumkan pencapaiannya atas pilar kemasan eco-designed dan aksinya untuk planet yang lebih hijau
1. Kemasan ramah lingkungan:
• Sakura Glow Waterglow Essence dengan kemasan 100% PCR PET
• Micellar Water dengan kemasan 25% PCR PET
2. Aksi untuk planet yang lebih hijau
• Kampanye Green Beauty yang diluncurkan tahun lalu dengan dukungan KLHK, bekerja sama dengan eRecycle, telah berhasil mengumpulkan 5,3 ton sampah plastik dengan partisipasi 56 ribu masyarakat Indonesia
• Garnier telah disetujui oleh Cruelty Free International di bawah The Leaping Bunny

“Pencapaian kampanye Green Beauty sejauh ini dari adalah bukti nyata pentingnya kolaborasi dalam meraih sebuah tujuan. Di bulan Ramadan ini, kembali kami mengamplifikasi peran bersama ini dalam mengurangi konsumsi plastik di Indonesia melalui kerja sama dengan XSProject dan eRecycle, di mana bersama-sama kita dapat mengubah sampah menjadi berkah berbentuk donasi fasilitas pendidikan untuk anak-anak keluarga pemulung,” jelas Brand General Manager Garnier Indonesia, Pandu Brodjonegoro.

Sejalan dengan semangat Garnier dalam menciptakan bumi yang berkelanjutan untuk masa depan, Garnier menyadari pentingnya peran edukasi, khususnya di bidang ekonomi sirkular bagi generasi penerus. Oleh karena itu, melalui kampanye #OneGreenStep untuk Kebaikan ini, Garnier Indonesia bekerja sama dengan XSProject, NGO yang memiliki misi meningkatkan taraf kehidupan keluarga pemulung Jakarta.

Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi kepada anak-anak pemulung dengan bantuan di bidang edukasi, sekaligus berkontribusi untuk masa depan bumi yang lebih baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button