Gaya Hidup

Ganti 2,3 Miliar Luminer Konvensional ke LED, Uni Eropa Kurangi Emisi CO2 50,9 Juta Ton

INDOPOSCO.ID – Di Uni Eropa, pencahayaan diperkirakan berkontribusi pada sekitar 10% dari semua penggunaan listrik.

Temuan Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, mengungkapkan bahwa dengan mengganti luminer konvensional ke LED mampu menghadirkan peluang signifikan untuk membantu UE mencapai emisi nol karbon bersih pada tahun 2050.

Peralihan tersebut selanjutnya akan lebih jauh membantu ke-27 negara anggota memenuhi tujuan Kesepakatan Hijau Eropa dan memenuhi komitmen mereka sebagai bagian dari Perjanjian Paris.

Mengganti 2,3 miliar luminer konvensional yang ada di Uni Eropa dengan LED akan mengurangi jumlah emisi CO2 sebesar 50,9 juta ton. Ini ekuivalen dengan CO2 yang akan diserap oleh 2,3 miliar pohon – setara hutan yang luasnya lebih dari daratan Inggris – dalam setahun.

Penghematan listrik akan mencapai 188,5 TWh, yang setara dengan konsumsi tahunan 51,8 juta rumah tangga, atau lebih dari seperempat jumlah rumah tangga di Uni Eropa. Ini berarti penghematan sebesar EUR 40 miliar untuk biaya listrik per tahun di 27 negara anggota. Selain itu, untuk setiap EUR 1 juta yang diinvestasikan dalam renovasi energi pada bangunan akan menciptakan rata-rata 18 pekerjaan di Uni Eropa.

Mengganti pencahayaan profesional yang mencakup pencahayaan di kantor, kompleks industri, jalan dan taman, serta di toko-toko dan hotel dengan LED akan menghadirkan peluang terbesar dengan potensi pengurangan emisi CO2 sebesar 42 juta ton.

Lebih dari itu, hal ini merupakan salah satu jenis renovasi bangunan yang tercepat dan paling tidak mengganggu, sambil memberikan penghematan listrik tertinggi dari teknologi pengganti apa pun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button