Nusantara

Ganjil Genap Cirebon Diterapkan untuk Tumbuhkan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, penerapan kebijakan sistem ganjil genap selain untuk menekan mobilitas warga, juga diharapkan bisa menumbuhkan sektor ekonomi yang selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM) menyusut.

“Ganjil genap ini adalah bagian dari ikhtiar kita, untuk bagaimana kasus Covid- 19 bisa diminimalkan, juga ekonomi masih bisa tumbuh,” kata Agus di Cirebon, Ahad (15/8).

Agus mengatakan sektor ekonomi pada saat PPKM memang sangat terdampak, apalagi banyak yang harus ditutup dan juga adanya pemisahan waktu operasional.

Sehingga membuat sektor tersebut hampir satu bulan setengah tidak maksimal, ditambah pada saat PPKM level 4 jalan keluar masuk Kota Cirebon ditutup.

Buat itu dengan terdapatnya sistem ganjil genap, diharapkan sedang dapat membangkitkan zona ekonomi, hendak namun pula bisa menekan pergerakan warga, alhasil penyebaran Covid-19 bisa lalu minimalkan.

“Penerapan ganjil genap mulai Senin esok, jadi diharapkan masyarakat telah mengerti, alhasil kemudian rute mengalir serta teratasi,” tuturnya, dikutip dari Antara.

Agus berkata tidak hanya diharapkan dapat membuat ekonomi berkembang, aplikasi rekayasa kemudian rute sistem ganjil genap pula usaha melindungi momentum penyusutan permasalahan Covid-19.

Dia mengatakan dengan diterapkannya sistem ganjil genap di 8 jalur aturan, diharapkan pergerakan masyarakat bisa menurun, supaya penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Kebijaksanaan ganjil genap diharapkan dapat memencet pergerakan serta melindungi momentum penyusutan permasalahan Covid-19 dengan terjal,” tuturnya.

Baginya sehabis diterapkannya PPKM, permasalahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon, telah mulai membuktikan penyusutan, bila dibanding bulan Juli 2021 yang tiap harinya dapat menggapai 100 permasalahan lebih. (arm)

Sponsored Content
Back to top button