Nusantara

Ganjar Pranowo: Masyarakat Jawa Tengah Berebut Divaksin

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, masyarakat Jawa Tengah memiliki antusias tinggi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sebagai salah satu upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Hal itu dia katakan saat mengikuti pengarahan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Tengah melalui konferensi video, Jumat (23/7/2021).

“Saya laporkan Pak Wapres, masyarakat di Jawa Tengah berebut untuk divaksin. Kawan- kawan bupati dan wali kota itu semua rindu vaksin,” kata dia, dalam keterangan yang diterima Sabtu (24/7/2021).

Jawa Tengah salah satu dari tiga besar provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia, dan juga salah satu yang jumlah kasus Covid-19 paling banyak pun jumlah kematian warga berlatar virus Corona.

Ia mengatakan, cakupan vaksin di Provinsi Jawa Tengah masih rendah karena jumlah alokasi dosis vaksin terbatas untuk masyarakat daerah tersebut. “Cakupan vaksin untuk dosis pertama di Jawa Tengah baru 16, 16 persen, sedangkan cakupan dosis kedua masih di angka 8,28 persen,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button