Nusantara

Ganjar Gagas Tanjung Emas Jadi Pelabuhan Hortikultura

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengagas Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, menjadi pelabuhan hortikultura untuk meningkatkan nilai ekspor komoditas pertanian di provinsi setempat.

“Saya sudah menulis surat agak lama sih, kok tidak turun- turun, kebetulan tadi bertemu Pak Menteri (Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo), saya minta agar pelabuhan Semarang ini dijadikan pelabuhan hortikultura. Tinggal tunggu tanda tangan dari menteri, dengan cara itu harapan kita nanti produk pertanian kita bisa diekspor dari sini,” katanya di Semarang, Sabtu (14/8).

Ganjar berharap bisa melakukan ekstensi atau pelebaran Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. agar optimalisasi pelabuhan ini menjadi lebih tinggi, termasuk dalam upaya mendukung kawasan industri di Kabupaten Kendal.

“Ketika di Kendal nanti industrinya sudah jalan maka yang terdekat adalah di sini karena kita juga sedang nego pelabuhan di sana, kalau belum bisa terjadi (di Kendal) maka di sini musti segera bisa. Saya tadi sudah cek ke pengelola, customer, termasuk Pelindo juga, ada tidak preman- preman yang minta tip, ternyata tidak ada karena sudah dikontrol dengan sistem. Jadi tidak ada lagi, istilah kawan-kawan, tidak ada silaturahmi antar orang,” ujarnya seperti dikutip Antara, Sabtu (14/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai mengikuti acara pelepasan ekspor komoditas pertanian Provinsi Jawa Tengah di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button