Headline

Ganjar Ditawari Ikut Konvensi Partai Nasdem

INDOPOSCO.ID – Politisi Nasdem Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, Partai Nasdem terbuka bagi putera puteri terbaik bangsa untuk mencalonkan sebagai presiden atau wakil presiden di 2024 mendatang.

“Partai Nasdem partai yang terbuka. Putera dan puteri terbaik bangsa bisa mencapreskan melalui Partai Nasdem,” ujar Syarif Abdullah Alkadrie, Selasa (25/5/2021)

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Barat ini, Partai Nasdem tidak terpaku pada siapa yang akan dicalonkan sebagai presiden. Namun, partai terbuka bagi kader yang potensial untuk berkompetisi.

“Kalau kader tersebut memang diinginkan oleh masyarakat, silahkan bisa berkompetisi melalui konvensi. Pak Ganjar Pranowo bisa masuk melalui konvensi itu,” katanya.

Ia menyebut, rencananya Partai Nasdem akan melakukan konvensi pada 2022 nanti. Apalagi partai Nasdem, menurutnya harus melakukan koalisi dengan partai lain untuk mengusung capres di 2024.

Sementara itu, politisi Partai Nasdem yang lain, Irma Suryani Chaniago, mengatakan pihaknya cocok dengan Ganjar dan siap menerima jika dia ingin masuk dalam barisan partai yang dibesut Surya Paloh tersebut. “PDIP harus hati-hati ya, karena kemungkinan Ganjar bisa diambil Partai Nasdem,” katanya.

Irma pun secara spesifik menyorot kelebihan dari sosok Ganjar, di mana dia bisa berkomunikasi dan mendekati hati generasi milenial dengan baik

Oleh sebab itu, Irma mengingatkan kepada partai berlogo kepala banteng tersebut agar tidak menelantarkan kadernya.

Diketahui, polemik perseteruan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan DPP PDIP kian meruncing. Sinyal yang dikirim Kepala Bapilu PDIP Bambang Wuryanto sudah sangat jelas bahwa Ganjar dianggap terlalu ambisius dan ‘melebihi batas’ dengan diam-diam menyiapkan diri jadi Capres. DPP PDIP sendiri sudah menegaskan bahwa partai belum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. “Jangan kelewat batas,” tegur Bambang kepada Ganjar beberapa waktu lalu. (nas)

Sponsored Content
Back to top button