Ekonomi

Gali Potensi Ekspor Perikanan, Bea Cukai Gandeng Calon Eksportir dari Berbagai Daerah

INDOPOSCO.ID – Untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai terus mendorong potensi ekspor dari berbagai sektor. Pada kesempatan ini, Bea Cukai menggandeng calon eksportir dan intansi pemerintah terkait untuk membahas potensi ekspor perikananan dari berbagai daerah.

Kali ini Bea Cukai Ambon mengunjungi PT. Perikanan Nusantara untuk melihat langsung proses poduksi. Dwi Yogo Hardianto, Kepala Seksi Perbendaharaan Kantor Bea Cukai Ambon, mengatakan, “setelah kunjungan ini, kami mendorong perusahaan untuk melakukan ekspor, dan kami juga menyediakan fasilitas ekspor yang pasti akan memudahkan dan bermanfaat bagi perusahaan.”

Bea Cukai Biak juga bersinergi dengan Karantina Perikanan untuk menggandeng calon eksportir, yaitu pengusaha UKM yang berencana untuk mengekspor kepiting dan ikan ke Hongkong. ”Kami siap mengasistensi proses ekspor yang ada, mulai dari pengajuan Nomor Induk Berusaha sampai persiapan barang ekspor nantinya,” Theovilo Stevenson, Kepala Seksi Pelayanan Kepabenan dan Cukai Biak.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Timika, I Made Aryana, menerima kunjungan dari tim Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta pemilik CV. Seafood Sejahtera Papua, serta pemilik Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) untuk membahas percepatan ekspor sektor perikanan dari Mimika, pada Selasa (6/4/2021) kemarin. Selain itu, bertempat di Terminal Lama Bandara Mozes Kilangin, Timika, I Made Aryana, turut menghadiri undangan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga, dalam acara seremoni Pelepasan Akselerasi Ekspor Produk Perikanan berupa kepiting hidup sebanyak 25 koli.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button