Ekonomi

Gali Potensi Ekspor di Daerah, Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Kadin

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya dalam menggali potensi ekspor serta dalam rangka mendukung pelaku usaha IKM-UMKM meningkatkan daya saing produknya, Bea Cukai Merak, Bea Cukai Madura dan Bea Cukai Kediri lakukan koordinasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di masing-masing daerah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Hatta Wardhana menyampaika, Bea Cukai berkomitmen untuk memberikan fasilitas dan asistensi perdagangan bagi para pelaku usaha. Untuk mewujudkan komitmen ini, Bea Cukai bersinergi dengan KADIN yang merupakan wadah bagi pengusaha Indonesia dan merupakan induk dari organisasi perusahaan dan pengusaha yang berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam bidang perekonomian.

“Sinergi dengan Kadin merupakan bentuk upaya kami, Bea Cukai dalam menjalankan fungsi sebagai trade facilitator dan industrial assistance. Kami yakin dengan adanya sinergi ini dapat mendorong volume ekspor sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang dampaknya akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Hatta.

Salah satu betuk sinergi yang dilakukan Bea Cukai dengan Kadin yaitu kunjungan koordinasi. Bea Cukai Merak mendapatkan kunjungan dari Kadin Banten dalam rangka audiensi pembahasan dukungan Bea Cukai pada pengembangan iklim usaha dan industri khususnya bagi para pelaku perekonomian di Banten.

Sama halnya dengan Bea Cukai Merak, Bea Cukai Madura juga menerima kunjungan dari Kadin Pamekasan dalam rangka koordinasi terkait usaha menggali potensi ekspor dari daerah. Hal ini sangat selaras dengan program yang dimiliki Bea Cukai Madura dalam mengasistensi eksportir yaitu Klinik Ekspor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button