Gaya Hidup

Frisian Flag Indonesia Serukan Pentingnya Awali Hari dengan Kebaikan Susu

INDOPOSCO.ID – Merayakan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara 2021 yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali mengingatkan masyarakat akan manfaat dan kebaikan susu, khususnya dalam melengkapi asupan gizi di pagi hari.

Seperti yang diketahui, pagi hari menjadi momen yang penting dalam menentukan kualitas hari seseorang. Memiliki rutinitas pagi yang baik dan terencana termasuk dengan merencanakan asupan yang terbaik, dapat berdampak pada kesiapan dan ketangguhan seseorang dalam menjalani hari.

Hal ini disampaikan di acara webinar yang menghadirkan narasumber Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS; Psikolog dan Co-founder dari TigaGenerasi, Saskhya Aulia; Chef sekaligus Konsultan Kuliner, Nanda Hamdalah serta Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Sebuah penelitian yang dilakukan seorang Biologis bernama Christoph Randler menemukan bahwa orang-orang yang memaksimalkan waktu paginya memiliki karir yang lebih baik, dan lebih proaktif. Dalam kaitannya dengan kesehatan, penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sehat, terlibat dalam aktivitas kesehatan yang rutin , dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membangun rutinitas kehidupan sehat. Pagi hari bermanfaat untuk menanamkan kebiasaan baru yang baik; dan memulai hari dengan kebiasaan baik akan memotivasi seseorang membuat tindakan baik selanjutnya.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyatakan, Peringatan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara menjadi momen yang tepat, untuk terus menyerukan kebaikan dan manfaat dari susu, khususnya sebagai asupan di pagi hari.

“Kami percaya, pagi hari menjadi momen penting yang akan menentukan kualitas hari yang dijalani seseorang. Dengan menanamkan kebiasaan baik dan didukung dengan asupan terbaik, masyarakat tentu dapat lebih siap meraih hari terbaik mereka. Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, kebaikan susu juga dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat – baik peternak sapi lokal sebagai pahlawan gizi nasional, maupun masyarakat umum yang jadi kian produktif dengan dukungan gizi baik dari produk susu berkualitas,” cetusnya.

Psikolog dan Co-founder dari TigaGenerasi, Saskhya Aulia menjelaskan membiasakan diri untuk bangun pagi memberikan waktu untuk mengawali hari dengan lebih tenang dan memiliki kesempatan lebih banyak untuk merencanakan hari serta memulai hari dengan lebih baik.

“Sebuah penelitian pada 2018 menemukan bahwa populasi yang terbiasa bangun dan mulai aktivitas di pagi hari terbukti lebih sehat secara mental . Di tengah situasi yang penuh ketidakpastian dan menuntut banyak perubahaan seperti saat ini, memiliki rutinitas pagi yang baik dan sehat akan berpengaruh pada kesiapan kita menjalani hari dan mengurangi berbagai kecemasan,” katanya.

Memulai hari dengan rutinitas baik seperti berolahraga, berdoa atau meditasi, juga mengonsumsi sarapan bergizi yang mudah dicerna, lanjutnya, akan mendukung kesiapan dan ketenangan bukan hanya secara fisik, tapi juga emosional.

“Inilah mengapa, banyak penelitian yang menjelaskan bahwa orang-orang dengan rutinitas pagi yang baik dan sehat, cenderung lebih produktif dan memiliki emosi yang lebih positif dalam menjalani kehidupan mereka,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button