Nusantara

Forkopimda Jatim Bagikan 3 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat yang Terdampak PPKM Darurat

INDOPOSCO.ID – Warga Surabaya yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dapat bernafas lega sejenak setelah mendapat bantuan sosial (bansos).

Ada 3 ribu paket bantuan yang dibagikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim).

Pembagian dilakukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Suharyanto, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto, dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Nico Afinta, serta didampingi Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jatim Marsekal Pertama (Marsma) TNI Rudy Iskandar dan Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Heru Tjahjono.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pemberian paket bansos itu untuk membantu warga yang terdampak langsung oleh penerapan PPKM Darurat.

Menurutnya, pembagian bansos tidak hanya dilakukan di Surabaya, tapi akan dilakukan di seluruh wilayah Jatim. Hal itu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

“Kami melaksanakan Bansos ini tidak hanya di kota Surabaya sekitarnya saja, melainkan serentak di seluruh Jawa Timur. Sebanyak 2.500 ton beras dan 70 ribu paket sembako yang merupakan bagian dari program Bapak Presiden,” katanya, Senin (19/7/2021).

Ia menyebutkan, pembagian bansos dimanfaatkan untuk sosialisasi prorokol kesehata. Di sisi lain, pihaknya juga mengajak masyarakat agar divaksin. Sehingga dapat menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok.

“Semua yang kita lakukan ini bertujuan untuk keselamatan rakyat. Oleh karena itu ayo kita terapkan prokes dalam kehidupan kita sehari-hari dengan 5M dan vaksinasi untuk mencapai herd immunity,” jelasnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button