Nusantara

FKPT: Teroris Hendak Jadikan Banten Sebagai Markas Runtuhkan Pemerintah

INDOPOSCO.ID – Masyarakat Banten dikejutkan kembali dengan penangkapan tiga terduga teroris oleh Densus 88. Pasalnya, hal itu bukan pertama kalinya terjadi di tanah jawara ini.

Masyarakat yang kultur dengan religi, memang kerap dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang berfaham radikaldemi mencapai tujuannya.

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten, Ammas Tadjudin mengatakan, hasil penelitian terdahulu menunjukan masyarakat Banten yang erat dengan faham keagamaan, menjadi sasaran untuk menyemaikan pemahaman radikal oleh kelompok teroris.

“Masyarakat Banten harus segara sadar dan memahami adanya kelompok teroris yang hendak menjadikan Banten sebagai tempat membangun kelompok sinergi dan markas perjuangan meruntuhkan pemerintahan yang sah,” katanya saat dihubungi, Minggu (14/8/2021).

Ia menerangkan, kelompok pengasong faham radikal teroris selalu mencari daerah atau wilayah yang aman untuk transformasi paham. Mulai dari perekrutan dan bisa juga sebagai persiapan amaliyat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button