Nasional

Film Sisterlillah The Movie, Ramadan dan RK

INDOPOSCO.ID – Film layar lebar, ‘Sisterlillah The Movie’ (Siblings Version) yang menampilkan kakak-beradik, Oki Setiana Dewi, Shindy Putri dan Selebgram Ria Ricis mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil (RK) atau Kang Emil.

“Pertama saya mengapresiasi, tolong media sebar luaskan. Pandemi ini mengajarkan harus tetap produktif. Selama semuanya terukur, protokol kesehatan. Kalau itu sudah dilakukan di bioskop, saya sudah mulai nonton lagi ini, di bioskop, alhamdulillah. Tentunya dengan film yang pas pada Ramadan ini, tentang pentingnya hubungan kakak-adik untuk saling menjaga lah,” katanya seusai gala premier Film Sisterlillah The Movie di CGV PVJ Bandung, Minggu (18/4/2021).

Kang Emil mengaku bangga karena film ini diproduksi oleh banyak orang Jawa Barat dengan kualitas cinematografi dan jalan cerita yang luar biasa. “Mudah-mudahan bisa ditonton oleh semua yang rindu nonton film Indonesia daripada nonton drakor-drakor (drama korea) terus,” kata dia.

RK menuturkan berdasarkan informasi yang diperolehnya, selain ditayangankan di bioskop film ini akan ditayangkan di aplikasi streaming film Muflix. “Jadi Muflix itu platform seperti Netflix, tapi ini mah buatan anak Bandung. Tolong promosikan, Muflix sebagai alternatif dari Netflix lah. Muflix ini khusus film-film yang inspiratif,” ujarnya.

Orang nomor satu di Jabar ini juga memuji sutradara film ini, yakni Adis Kayl Yurahmah dan penulis filmnya Abay Adhitya yang sudah dengan apik menggarap film ini. “Keren mbak Adis, cinematografinya juga bagus dan juga penulisnya. Dan terakhir Jawa Barat selalu mendukung produksi film,” tandasnya.

Sebuah film produksi Teladan Cinema yang didistribusikan Muflix bergenre drama keluarga ini hadir ekslusif dalam suasana Ramadan 1442H. Film berjudul ‘Sisterlillah The Movie’ (Siblings Version) dibintangi oleh kakak-beradik, Oki Setiana Dewi, Shindy Putri dan Ria Ricis yang bermain dalam satu layar.

Berdurasi 90 menit, film tersebut akan tayang perdana pada Senin, 19 April 2021. Dalam film ‘Sisterlillah The Movie’ (Siblings Version), kakak beradik beradu akting dalam memerankan kisah perjalanan perjuangan hidup, untuk menggapai impian dalam hubungan persaudaraan, persahabatan hingga asmara.

Film bernuansa Islami dan inspiratif ini merupakan karya dari Penulis Abay Adhitya yang digarap apik sang Sutradara Adis Kayl Yurahmah.

Executive Produser Sisterlillah The Movie (Siblings Version), Fery Hasan mengatakan, Film Sisterlillah yang diperankan 3 kakak beradik yakni Oki Setiana Dewi, Shindy, dan Ria Ricis akan menjadi film inspiratif bagi masyarakat khususnya muslimah di Tanah Air.

Menurut dia, garapan film ini bisa menjadi referensi masyarakat dalam mengambil pesan positif dalam Film Sisterlillah khususnya dalam keluarga. Minimnya film dengan tema keluarga di Tanah Air juga menjadi alasan kenapa Film Sisterlillah ini lahir.

“Film ini diperankan oleh tiga tokoh utama dengan karakter kuat. Karena seperti yang kita tahu, perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam keluarga. Disamping itu, perempuan bisa menjadi apapun tanpa melupakan fitrahnya,” kata Kang Fery Hasan yang juga merupakan Owner Founder CEO Muflix dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button