Olahraga

FIBA Asia Cup 2021 Pertimbangkan Kehadiran Penonton

INDOPOSCO.ID – FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar di Jakarta, 17-29 Agustus diharapkan boleh dihadiri penonton di dalam stadion. Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Kharijian dalam acara peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Hagop mengatakan pihaknya saat ini masih perlu melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19 untuk memutuskan kemungkinan menghadirkan penonton ke dalam stadion. Namun, ia memastikan bahwa menunda pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 di Indonesia bukan sebuah opsi.

“Untuk babak utama kami akan ikuti perkembangan terlebih dahulu dan kami berharap kondisi bisa lebih baik sehingga penonton bisa menyaksikan langsung setiap pertandingan,” kata Hagop seperti dikutip Antara.

Beberapa pertandingan kejuaraan tingkat kontinental FIBA yang biasanya menggunakan sistem home and away kini terpaksa dimainkan dalam sistem gelembung sebagai pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di berbagai negara di dunia.

Sedangkan untuk pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021, Hagop belum dapat memastikan apakah kejuaraan nanti bisa dihadiri penonton atau menggunakan sistem gelembung. Dia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Medis FIBA, Komite Olimpiade Internasional IOC hingga WHO untuk merancang protokol kesehatan yang tepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button