Ekonomi

Fasilitas Bea Cukai Bantu Tingkatkan Perekonomian Dalam Negeri

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha melalui pemberian fasilitas dan asistensi. Hal tersebut diberikan agar dapat memacu kegiatan produksi para pelaku usaha sehingga dapat menggerakkan dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Bea Cukai Purwokerto gelar asistensi kepada PT Mahkota Estetika Abadi sebagai pengusaha penerima fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor bagi industri kecil menengah (KITE IKM).

Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) Rosminda Nasution, mengatakan fasilitas ini diberikan kepada industri kecil dan menengah yang melakukan kegiatan pengolahan, perakitan dan/atau pemasangan bahan baku asal impor dengan tujuan ekspor, berupa pembebasan bea masuk dan/atau PPN atau PPN dan PPnBM terutang tidak dipungut.

“Dengan diadakan kelas fasilitas ini, pengguna jasa diharapkan dapat lebih memahami tentang fasilitas KITE IKM, yang salah satunya adalah efisiensi biaya logistik sehingga memberikan dampak harga yang berdaya saing di pasar internasional,” jelas Rosminda.

Tidak sekadar memberikan asistensi terkait fasilitas KITE IKM, pemberian fasilitas ini secara nyata diberikan Bea Cukai Yogyakarta kepada CV Mega Prima Mandiri dan PT Starbay Jaya Langgeng Abadi.

Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Hengky Aritonang mengungkapkan kedua perusahaan tersebut telah memenuhi syarat untuk mendapatkan fasilitas KITE IKM, kini genap sudah 16 perusahaan yang menerima fasilitas KITE IKM di di bawah pengawasan Bea Cukai Jogja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button