Nasional

FAO Sebut Pertanian Indonesia Luar Biasa

INDOPOSCO.ID – Kepala Perwakilan Food and Agriculture Organization (FAO) di Indonesia, Richard Trenchard menyampaikan, saat masa sulit seperti pandemi sekarang ini, sektor pertanian Indonesia telah memberikan kontribusi dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi positif. Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan patut dihargai.

Selama pandemi, peran sektor pertanian di Indonesia cukup signifikan. Pasalnya, sektor pertanian berhasil meningkatkan pertumbuhan PDB sektor pertanian sekitar 2,19 persen dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year).

“Pertanian Indonesia dapat terus bergerak maju karena kolaborasi dan kebersamaan dari seluruh stakeholder untuk mendukung ketahanan pangan,” ujarnya.

Pertanian Indonesia menurutnya luar biasa, ia bisa melihat betapa banyak orang yang bekerja, jutaan perempuan dan laki-laki.

“Petani didukung oleh pemerintah, baik di tingkat nasional, propinsi, kabupaten. Richard juga melihat peran serta perguruan tinggi, organisasi masyarakat, dan juga sektor swasta yang terus mendorong pertumbuhan pertanian di negara ini,” katanya.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi perhatian dan kontribusi yang diberikan oleh FAO bagi pembangunan pertanian Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button