Olahraga

Fans MU Tolak Kepemilikan Keluarga Glazer

INDOPOSCO.ID – Ratusan pendukung Manchester United berkumpul di luar Old Trafford untuk berdemonstrasi menentang kepemilikan keluarga Glazer, setelah klub sepak bola tersebut terlibat dalam rencana untuk bergabung dengan Liga Super Eropa, Reuters melaporkan, Minggu (25/4/2021).

Seperti dilansir Antara, Manchester United termasuk di antara enam klub Liga Premier Inggris yang mendaftar Liga Super Eropa sebelum menarik diri, Selasa (20/4), di tengah badai protes dari penggemar, pemain dan pemerintah Inggris.

Klub tersebut dibeli oleh keluarga Amerika Glazer seharga 790 juta pound (sekitar Rp15,9 triliun) pada 2005. Meskipun terdaftar di Bursa Efek New York sejak 2012, Glazers tetap memegang kepemilikan mayoritas.

Pendukung klub berkumpul di Trinity Statue, di luar lapangan, Sabtu waktu setempat, dan menyalakan api kuning dan hijau — warna yang identik dengan protes penggemar terhadap keluarga Glazer.

Dalam protes, pendukung juga membentangkan sejumlah tulisan, di antaranya “United melawan keserakahan” dan “Glazers out.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button