Headline

Fans BTS Galang Dana untuk Pengemudi Ojol Swab Tes Gratis

INDOPOSCO.ID – Penggemar boyband Bangtan Boys (BTS) yang disebut Adorable Representative M.C for Youth (Army) sedang menggalang dana untuk memberikan layanan tes swab gratis bagi pengemudi ojek online (ojol).

Aksi para fans boyband Korea Selatan itu, dilakukan setelah kejadian kerumunan antrean di beberapa titik gerai McDonald’s setelah restoran cepat saji itu merilis menu BTS Meal.

Armyteamid atau kelompok resmi penggemar BTS dari Indonesia menginiasi gerakan penggalangan donasi tersebut kepada driver ojol melalui situs Kitabisa.com.

“Bahagia banget pas denger banyak Army yang bikin donasi buat mas dan mbak Ojol yang sudah antre BTS Meal demi kita,” kata Armyteamid dalam situs penggalangan donasi dilihat pada, Jumat (11/6/2021).

Mereka tidak menyangka ternyata menu spesial dari hasil kolaborasi McDonald’s dengan BTS itu mendapat animo sangat tinggi dari masyarakat. Antrean panjang para driver ojol pun tak dapat terhindari.

“Kita semua pasti gak nyangka antusiasmenya sebesar itu, sampai banyak ojol yang harus antre berjam-jam di tengah kerumunan,” imbuh Armyteamid.

“Kita pasti gak pingin hal itu kejadian, beberapa ARMY juga udah protes ke pihak gerai makanan yang menyediakan BTS Meal,” tambahnya.

Sebagai Army, mereka tidak hanya sebatas prihatin saja pada driver ojol, tapi ingin sungguh-sungguh bergerak membamtu yang udah antre di kerumunan berjam-jam.

“Kami inisiatif buat bikin tes SWAB Gratis untuk Ojol yang kemarin terpaksa harus ada di kerumunan karena sistem pengantaran yang belum rapi,” jelasnya.

Pengumpulan donasi itu dibuka pada Kamis, 10 Juni 2021. Target donasi adalah sebesar Rp 50 juta dan akan berlangsung sampai sepekan ke depan.

Donasi yang dikumpulkan Armyteamid telah mencapai Rp 23.633.329 juta dari 1.259 orang yang berdonasi. “Dengan Swab gratis ini diharapkan, bisa mendeteksi dini kalau ada Ojol yang terkena Covid-19 karena bekerja di tengah kerumunan,” harapnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button