Gaya Hidup

Facebook Uji Aplikasi “Hotline” ke Publik

INDOPOSCO.ID – Facebook Inc pada Rabu (7/4/2021) memulai pengujian publik atas aplikasi baru yang disebut Hotline, dimana pembuat konten dapat berbicara dan menjawab pertanyaan langsung dari audiens.

Produk tanya jawab ini menggabungkan audio dengan elemen teks dan video. Hotline hadir saat platform media sosial bereksperimen dengan serbuan fitur baru audio langsung. Keberhasilan aplikasi Clubhouse yang telah melaporkan 10 juta pengguna aktif mingguan, telah menunjukkan potensi layanan obrolan audio, terutama selama pandemi Covid-19. Demikian dilaporkan Antara, Kamis (8/4/2021).

Twitter Inc telah menguji fitur audionya yang bernama Spaces dan Facebook juga mencoba dengan menawarkan ruang audio langsung di dalam Messenger Roomnya. Hotline berasal dari grup kecil di dalam Facebook, yang disebut Tim Eksperimen Produk Baru (NPE), yang bertugas membangun aplikasi media sosial kecil dari awal.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan Hotline ditujukan untuk “pakar ilmu pengetahuan” yang dapat berbagi tips dari berbagai bidang seperti keuangan atau kesehatan. Aplikasi ini tidak memiliki batasan ukuran audiens. Pembawa acara dapat menghapus pertanyaan dari antrian dan Facebook mengatakan sedang memoderasi konten yang tidak pantas dalam tes awal ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button