Olahraga

Fabio Quartararo Raih Pole Position di GP Portugal

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merebut pole position pertamanya musim ini di Grand Prix (GP) Portugal, Sirkuit Algarve, Portimao, Sabtu (17/4/2021). Namun demikian dirinya tidak serta merta merasa aman dari ancaman para rivalnya.

Pebalap Prancis itu mencetak waktu terbaik 1:38,862 untuk pole position ke-11 sepanjang kariernya setelah catatan waktu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dibatalkan karena berkibar bendera kuning buntut kecelakaan pebalap tuan rumah Miguel Oliveira di Q2.

Catatan waktu Quartararo sekaligus menjadi rekor baru di Portimao yang cukup untuk mengalahkan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar dengan margin sangat tipis 0,089 detik dan Johann Zarco yang melengkapi baris terdepan di P3 untuk Pramac Racing.

“Hal terpenting adalah berada di baris terdepan hari ini. Saya merasa kami meraih tujuan kami,” kata Quartararo dalam laman resmi MotoGP.

“Lalu Bagnaia mendapati bendera kuning, itu terjadi kepada saya di FP2, dalam kualifikasi. Kami harus menyelamatinya atas catatan lapnya karena sangat cepat. Sangat menyenangkan bisa start dari pole position besok,” tambahnya, seperti dilansir Antara.

Quatararo saat ini menghuni peringkat tiga klasemen dengan 36 poin, sama dengan pencapaian rekan satu timnya, Maverick Vinales, dan berjarak empat poin dari Zarco yang sementara berada di puncak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button