Nasional

Erick Thohir: 50 Ribu Lebih Warga Sudah Divaksin Dalam 9 Hari

INDOPOSCO.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada warga lansia dan pekerja layanan publik yang antusias menjalani vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora, Senayan, Jakarta.

Dalam waktu sembilan hari, Sentra Vaksinasi Bersama yang diinisiasi Kementerian BUMN dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Pemda DKI Jakarta dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku holding BUMN Kesehatan telah memvaksin 50 ribu warga Indonesia.

Pencapaian tersebut melampaui ekspektasi yang ditargetkan Kementerian BUMN saat menggelar kegiatan yang ditujukan mempercepat program vaksinasi nasional tahap kedua dengan sasaran kalangan lansia dan pekerja layanan publik. Erick menetapkan setiap harinya sebanyak lima ribu orang akan divaksin.

“Alhamdulillah dan sangat bersyukur. Ini awal yang baik karena dalam waktu sembilan hari sudah 50 ribu orang yang divaksin di Sentra ini. Saya mengapresiasi warga lansia yang datang ke Istora untuk divaksin,” kata Erick dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

“Apalagi saya mengetahui, banyak warga lansia yang datang dari pagi hari sebelum Sentra ini dibuka. Saya hargai semangat tinggi lansia, namun mohon tetap perhatikan kondisi fisik dan kesehatan, serta jangan sampai lelah karena datang terlalu pagi dan menunggu lama. Bagaimanapun para nakes dan panpel yang bertugas butuh persiapan,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button