Nusantara

Enrekang Zona Merah, Polisi Tegur Pelaksana Pesta Nikahan

INDOPOSCO.ID – Kapolres Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) AKBP Andi Sinjaya Ghalib menegur langsung pelaksana pesta pernikahan di daerah ini karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 disaat menggelar operasi yustisi, Jumat (6/8/2021).

“Acara pernikahan saat ini sudah dibolehkan, tapi ada ketentuan- ketentuan yang harus ditaati dalam penerapan protokol kesehatan, itu harus,” ucap AKBP Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangannya, Jumat (6/8/2021).

Dia menjelaskan, pelonggaran aturan kegiatan masyarakat dilakukan setelah melihat banyak indikator serta ketentuan zona penyebaran dalam sesuatu wilayah. Walaupun ada pelonggaran, namun penerapan protokol kesehatan wajib dipatuhi dengan ketat agar tidak terjadi lonjakan ataupun penambahan kasus Covid-19.

Operasi Yustisi Polres Enrekang menyasar dua lokasi akad nikah serta resepsi pernikahan yang diselenggarakan warga di Kecamatan Anggeraja.

“Operasi yustisi rutin kita laksanakan, di saat operasi ada dua lokasi yang melangsungkan pesta akad nikah serta resepsi pernikahan. Saya sendiri bersama anggota turun menyaksikan dan ketika mendapati ada pelanggaran proses, langsung kita tegur itu pelaksananya,” ujarnya dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button