Megapolitan

Empat Kali Penindakan Buktikan Keseriusan Bea Cukai Bogor Berantas Narkoba

INDOPOSCO.ID – Kembali bersinergi dengan Bareskrim Mabes Polri dan Polres Kabupaten sekitar dalam rangka pengungkapan jaringan narkotika, Bea Cukai Bogor kembali menggagalkan empat kali upaya penyelundupan narkoba dengan menggunakan modus barang kiriman.

Semakin mudahnya akses internet yang dimiliki oleh masyarakat membuat beberapa modus penyelundupan barang berbahaya semakin sering digunakan. Salah satunya dengan menggunakan barang kiriman yang menggunakan perusahaan jasa titipan.

Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Edwan Isrin, mengatakan jajarannya mendapatkan informasi melalui crawling media sosial oleh Cyber Team CNCCT Subdit Narkotika serta beberapa Kantor Bea Cukai lainnya.

“Penindakan penindakan kali ini merupakan hasil dari pemantauan kami terhadap media sosial yang kerap digunakan sebagai tempat untuk bertransaksi. Dari hasil pemantauan, kami temukan kejanggalan dan akhirnya kami turunkan tim untuk melakukan penyergapan,” ungkap Edwan.

Penindakan pertama dilakukan bersama dengan Polres Kabupaten Bogor, Rabu (17/3/2021) terhadap barang bukti 1 bungkus plastik klip berisi 2 butir tablet putih kecil dan 1 plastik klip berisi ± 2 gram berupa kristal bening yang diduga sediaan NPP jenis Methamphetamine.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button