Nusantara

Empat BUMD Jabar Raih Predikat Terbaik

INDOPOSCO.ID – Sebanyak empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan BUMD terbaik di Indonesia dalam ajang Indonesia Best BUMD Award 2021. Penghargaan itu diraih PT Jasa Sarana, Bank Jabar Banten (BJB), PT Agro Jabar, dan PT Migas Hulu Jabar.

Direktur Utama PT Jasa Sarana, Hanif Mantiq mengatakan, arahan dan pembinaan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil lewat Biro BUMD Investasi dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Jabar membuat kinerja perusahaannya meningkat signifikan dalam waktu dua tahun.

“Kita on the track sesuai arahan Pak Gubernur, lewat sejumlah penugasan. Dalam dua tahun kami berhasil menjalin kemitraan dengan berbagai pihak,” ujar Hanif dalam keterangan resminya, Kamis (11/3/2021).

Hanif mengungkapkan, strategi menggalang kemitraan strategis, terutama dengan investor luar negeri membuat korporasi tidak lagi bergantung pada pendanaan dari pemerintah provinsi maupun pusat yang terbatas.

Sepanjang 2020 lalu, lanjut Hanif, PT Jasa Sarana berhasil menggaet mitra, salah satunya mitra dari Australia untuk membangun rumah sakit dengan nilai investasi di atas Rp10 triliun.

“Sampah dengan Jerman dan proyek Bus Rapid Transit kemungkinan dengan Swedia,” ungkapnya.

Hanif juga mengatakan, Jasa Sarana yang mendapatkan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Bank BJB pada 2020 lalu dipastikan sudah bisa melunasi pinjaman tersebut pada 2021 ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button