Headline

Elkan Baggott Setia kepada Timnas Indonesia

INDOPOSCO.ID – Bek Ipswich Town Elkan Baggott menyatakan setia kepada tim nasional (timnas) Indonesia dan tidak akan berganti kewarganegaraan meski tidak memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (24/5), menanggapi kemungkinan Elkan Baggott dapat memperkuat timnas Thailand dan Inggris karena belum membela skuad Garuda di pertandingan atau kompetisi senior FIFA.

“Saya sudah bertanya agak keras kepada Elkan, ‘Kamu masih mau membela timnas Indonesia atau tidak?. Dia bilang, dia tetap akan membela timnas Indonesia. Namun untuk saat ini klubnya tidak mengizinkan dia ke Dubai,” ujar Iriawan.

Elkan Baggott dipastikan tidak bergabung dengan timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kompetisi itu merupakan kompetisi resmi FIFA dan, karenanya, semua pemain yang terlibat di sana tidak lagi bisa bertukar tim nasional.

Absennya Elkan dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun menjadi pembicaraan karena, itu artinya, sang bek tengah bertinggi badan 194 sentimeter masih memiliki kesempatan untuk memperkuat timnas Thailand, yang menjadi tempat kelahirannya dan Inggris, negara asal sang ayah.

Di timnas Indonesia, Elkan Baggott baru merumput bersama timnas U-19 dan belum pernah bertanding di laga berlabel FIFA.

PSSI, menurut Iriawan, juga menyadari potensi tersebut. Namun, mereka tetap memelihara pandangan positif untuk Elkan.

Iriawan menekankan, absennya pesepak bola berusia 18 tahun tersebut di Dubai adalah karena permintaan klubnya, Ipswich Town.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button