Nasional

Elektabilitas Ganjar Moncer, Pengamat: DPP PDI Perjuangan Tak Suka Itu

INDOPOSCO.ID – PDI Perjuangan tidak mengundang Ganjar Pranowo dalam pertemuan partai yang dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Semarang, Sabtu (22/5/2021) lalu.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ganjar tidak diundang karena sudah kelewatan atau kebablasan. Ganjar dinilai terlalu berambisi maju nyapres 2024, sehingga meninggalkan norma kepartaian.

Menanggapi hal itu, Pengamat Komunikai Politik M. Jamiluddin Ritonga mengatakan, Ganjar dinilai mendahului pimpinannya (Megawati) dalam pencapresan di 2024. Padahal Megawati belum menugaskannya.

“Sebagai bawahan, Ganjar dinilai sudah abai dengan norma kesopanan. Padahal seorang pemimpin harus mengedepankan hal itu,” kata M. Jamiluddin Ritonga melalui gawai, Senin (24/5/2021).

“Ganjar juga dinilai terlalu ambisius. Padahal dalam budaya Jawa, seorang calon pemimpin atau pemimpin tidak baik mempertontonkan ambisinya. Pemimpin seperti ini dinilai tidak baik,” imbuhnya.

Jamiluddin menerangkan, dalam peribahasa Jawa disebut “rame ing gawe dan sepi ing pamrih”. Maknanya, dalam setiap kegiatan atau aktivitas tidak pamrih. Bekerjalah seperti air mengalir, tanpa mengharapkan pujian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button