Ekonomi

LPS: Nabung Dolar di Indonesia Aman karena Dijamin

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Sadewa menyebutkan pihaknya memberi penjaminan kepada masyarakat yang menabung dolar di Indonesia, sehingga lebih aman dibanding menabung di negara lain.

“Indonesia menjamin simpanan dalam mata uang asing termasuk dolar AS, sedangkan Singapura dan Thailand tidak,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Purbaya menuturkan skema penjaminan simpanan LPS lebih besar dan komprehensif dibandingkan beberapa negara tetangga, seperti Singapura dan Thailand.

Lebih spesifik, ia mengatakan nilai simpanan yang dijamin LPS jauh lebih tinggi baik secara nominal maupun secara relatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita dibandingkan otoritas penjamin simpanan di Thailand dan Singapura.

Selain itu LPS juga menjamin simpanan dalam mata uang asing, sedangkan Singapura dan Thailand tidak menjamin, sehingga akan dikonversikan ke mata uang mereka.

Menurutnya, banyak investor tertarik menaruh uang mereka di negara lain karena bunganya lebih besar, namun mereka tidak tahu bahwa tabungannya tidak dijamin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button